Monday, March 17, 2008

Barcelona Mewakili Spanyol di Liga Champions




Actually, I planned to write in English. But, I was not sure. Finally, I write this in Indonesia. This is my opinion about schedule of Champions League quarter-final. Here they are!










Inggris menguasai Eropa. Fakta ini mengacu pada dunia sepakbola Eropa. Bukan di pesta antar negara. Di EURO 2008, Inggris memang harus bungkam. Tapi di pesta antar klub seluruh Eropa ini, empat klub dari Inggris masih bertahan hingga babak 8 besar. Manchester United (dibaca: MU), Liverpool, Chelsea dan tentunya Arsenal, keempatnya merupakan Big Four EPL. Empat klub tersebut mendapat tempat istimewa di hati penggemar sepakbola Inggris. Dan kini, melalui keempat klub tersebut, Inggris unjuk gigi di depan berjuta pasang mata penduduk Eropa pada ajang Liga Champions.

Selain Inggris, empat kursi panas lainnya diduduki oleh klub dari Spanyol, Italia, dan Jerman. Satu tersisa berhasil direbut oleh klub dari negara Turki, yaitu Fenerbahce.

Saya tertarik untuk membahas klub-klub besar dari Inggris. Seperti halnya membahas Sriwijaya FC, Persipura, dan Persija di Indonesia, maka di laga antar klub Eropa ini, MU-lah, klub yang cukup menyita perhatian saya. Arsenal dan Liverpool, dua klub selanjutnya yang akan sedikit diraba.

Ada apa dengan Arsenal dan Liverpool? Pada babak perempatfinal nanti, kedua klub dari Inggris ini harus bertemu dan beradu untuk merebut tiket semifinal. Berasal dari negara yang sama, Arsenal harus membuktikan kehebatannya, karena di Liga Inggris, Arsenal tercatat sebagai pemimpin klasemen musim ini (hingga saat ini). Dengan bertemunya kedua klub dari Inggris ini, maka peluang untuk keempatnya dapat kembali bersama-sama unjuk gigi di semifinal harus dilepas.

Inggris melawan Italia. MU versus AS Roma. Oh My God! Sebelumnya, saya mengharapkan keduanya bermain di partai puncak, alias final. Setelah mendengar pengumuman hasil undian babak 8 besar ini, saya mencoba kembali memegang tim favorit saya. Tim yang didominasi dengan banyak pemain timnas Inggris. Saya harap AS Roma tetap bermain total. Dan MU adalah setan merah. Waspadalah!!

Babak perempat final ini memainkan dua leg, yaitu leg 1 dan leg 2. Tiap duel akan diadu dua kali. Hasil pertandingan pertama dan kedua akan digabungkan untuk mendapatkan hasil akhir berupa agregat skor. Mari kita intip Intrik menuju 8 besar:






i giallorossi
AS ROMA versus MU. MU sangat berbahaya dalam perebutan bola udara di depan gawang lawan. Wayne Rooney, Carlos Tevez, Cristiano Ronaldo, merekalah pemain MU yang dikenal tampil memukau di area kotak penalti. AS Roma harus berhati-hati.
the red devils






Barça
BARCELONA versus FC SCHALKE 04. Spanyol telah mengukuhkan 11 (sebelas) gelar kampiun di Liga Champions. Menjadi satu-satunya wakil dari Spanyol, Barcelona memikul beban berat untuk mewujudkan impian pendukungnya meraih kembali gelar puncak juara Liga Champions. Barcelona dihadang Schalke 04 di babak perempat final. Keduanya akan beradu bola pada tanggal 1 April 2008 dan dilanjutkan leg kedua yang direncanakan digelar pada tanggal 9 April 2008.
Die Knappen




The Gunners
ARSENAL versus LIVERPOOL. Arsenal telah menaklukkan juara bertahan, yaitu AC Milan di babak 16 besar. Liverpool mengokohkan tiang bendera mereka, sebagai tanda akan ada persaingan hebat selama babak 8 besar ini.
The Reds






The Blues
CHELSEA versus FENERBAHCE. Fenerbahce disebut sebagai salah satu klub non-unggulan dalam perhelatan 8 besar ini. Argumen ini keluar, lantaran klub dari negara Turki ini baru kali pertama masuk ke babak perempat final Liga Champions. Kenyataan pahit semakin mendekati, karena Fenerbahce harus bertempur dengan Chelsea.
Sarı Kanaryalar

31 comments:

Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Anonymous said...

aku pilih barcelona. barcelona memang strong!!!!!

rizky said...

Pokoknya Aq pegang club Barcelona.... Coz milan da kalah

Anang said...

sekali arsenal tetep arsenal. bravo the gunner, meski langkahmu tertatih terseok di kancah regional, tajimu masih ada. buktikan nyalimu di eropa the young guns! i m totally supporting u from now on..

Anonymous said...

wah.. aku pegang barca. tapi boss, catalonia is not spain! ;p

Anonymous said...

soal catalonia is not spain dan apa hubungannya dengan barca, ceritanya panjang, boss.

catalonia sebenarnya memang bukan spanyol, sebagaimana timor leste sebenarnya bukan indonesia. di zaman diktator spanyol franco, ada empat hal yang harus dihancurkan di barcelona: partai komunis, klub anarkis, kaum separatis, dan kesebelasan barca. fc barcelona dan camp nou-nya, gak bisa lepas dari perjuangan kemerdekaan catalonia. anak-anak barca bukannya paling ogah2an kalau disuruh dukung timnas spanyol?

'catalonia is not spain', itu slogan separatis catalonia. slogan ini sering dipasang fans barca, bahkan jika fans tersebut juga bukan orang barcelona. saya lupa tahun berapa, tapi waktu real madrid lawan barca, ada spanduk bertuliskan kalimat itu besar-besar.

hehehe.... btw, puas banget nonton arsenal dan liverpool semalam. poolll...

Anonymous said...

http://www.liputanbola.com/laliga/?id=3419&page=90

http://www.liputanbola.com/laliga/?id=3830&page=90

Anonymous said...

to imam:
saya pikir, fans yang dimaksud (yang bukan orang barcelona) itu Anda sendiri. :p waduh, fansnya barca ngumpul di sini nih.. saya, dengan segala hormat, ingin meluruskan isu yang tertuang di sini. maaf imam! sebelumnya saya ingin menerka Anda adalah maniak bola yang pintar. tapi bukankah katalonia belum merdeka?? hayoooo.. ?!?! mengapa disamakan dengan timor timur yang sudah merdeka dan membentuk negara timor leste?? entah siapa yang salah, sejauh mata ini melihat dan membaca berita di berbagai media, katalonia ternyata berada di Spanyol. salah satu yang saya baca menyebutkan bahwa Katalonia merupakan kawasan ekonomi terpenting di Spanyol. mari belajar bersama-sama :)) haha

Anonymous said...

"'catalonia is not spain', itu slogan separatis catalonia."

(itu sebabnya saya menulis kalimat di atas dengan menggunakan kata 'separatis'. ingin memerdekakan diri.)

Asyhadi tea... said...

ah sayang milan dah ga maen...
so gw mending ga dukung manapun, n ga bakalan nonton lega champion buat taon ini... not interest to much.. :-(
but thanks 4 review...

Asyhadi tea... said...

ah sayang milan dah ga maen...
so gw mending ga dukung manapun, n ga bakalan nonton lega champion buat taon ini... not interest to much.. :-(
but thanks 4 review...

Anonymous said...

sayang sekali Fenerbahce harus pulang lebih awal. padahal, duel Fenerbahce versus Chelsea di leg pertama menggoreskan sedikit harapan bagi klub asal Turki ini di mana saat itu Fenerbahce mampu menundukkan Chelsea 2-1. harapan itu musnah, setelah di depan jutaan pendukung The Blues, mereka harus tenggelam 0-2. tiket semifinal diraih Chelsea dengan agregat skor 3-2.

pertandingan yang seru adalah pada saat Liverpool menjamu Arsenal. keduanya adalah dua kekuatan besar Inggris. bisa dibilang berimbang. tercatat, duel kedua klub ini berakhir seri, 1-1, pada leg pertama. dan semakin seru pada leg kedua. enam buah gol tercipta. jikasaja kalian menonton, pasti sangat seru. belum selesai para pendukung Liverpool mengembangkan senyum atas gol tim kesayangan mereka, tim lawan membalas gol dua menit kemudian. persaingan yang hebat!! leg kedua ini digawangi oleh Liverpool dengan kemenangan 4-2. Liverpool berhak melaju ke semifinal pada tanggal 22 april 2008, dengan mengantongi bekal agregat skor 5-3.

MU dan Barcelona memang sudah diprediksi dan bahkan kedua tim ini difavoritkan di berbagai bursa taruhan. alhasil, duel kedua tim unggulan ini di babak perempat final tidak diwarnai kejutan apapun. MU berhasil menggagahi klub asal Italia, AS Roma. dalam dua leg yang dimainkan, MU menang 2-0 di leg pertama & 1-0 di leg kedua. kemenangan ini membawa nama klub besar MU semakin melambung di Eropa. tidak jauh berbeda dengan MU, Barcelona berhasil menciptakan gol-gol spektakuler. Barcelona, yang mewakili Spanyol ini, unggul agregat 2-0 (masing-masing leg dibuahi satu gol) atas schalke 04 dan akan bertemu dengan MU di babak semifinal.

Semifinalis liga champions musim ini dapat dibilang sangat berimbang. MU, Chelsea, dan Liverpool adalah raksasa dari Inggris. Ketiga klub ini jugalah yang berhasil membawa bendera Inggris melaju ke semifinal Liga Champions musim lalu. hebat bukan..? Musim ini, ketiga klub tersebut bersama Barcelona, keempatnya bergoyang di tengah lapangan untuk mempertunjukkan kualitas yang tak diragukan lagi.

luzman-interisti said...

Assalamualaikum wr wb
artikel pencerahan tuh cuma yg di atas aja yg ttg titanic, piraku teu ngarti atuh? kan yg d awal mah full indonesia.hehe...:-)

klo yg d bwh br pk bs indonesia and sunda

DA'I, AMAN, HADE itu adalah nama2 cagub-cawagub bwt pilkada jabar. jd ceritanya analisisw bola sekaligus kampanye. hehe..

DA'I (danny-iwan), AMAN (agum-nu'man), HADE (hermawan-dede)

gmana, sekarang dah ngerti kan? hehe

klo saya mah interisti, tp berhubung inter udah tersingkir sekarang jd dukung chelsea deh. kan sama2 biru, hehe... :-)

Anonymous said...

hiduppp MU...!!!

Anonymous said...

Sebenarnya sih ane ngefanz ama chelsea tapi ga tau kenapa ane ga suka ama pelatihnya. Tapi ane tetep cinta klub Inggris. So, ane dukung Barcelona.

Anonymous said...

Cieee.. napa ga jadi English version?! Cuek aja lagi, toh ga da yg protes kalo emang masih semrawut.. temennya kan banyak. Bahkan seringnya bakal bnyk yg bantu benerin.
Hayoo, semangat!
MU-Giallorossi... alamaaak, napa nasibnya ktemu di 1/4 final???

rizky said...

Mungkin ManU akan ketemu lagi ama Chelsea di Final Chamipions....! Don't Miss it

Anonymous said...

wah,bener-bener pecinta sepak bola nih

Rhein Fathia said...

hhuaaahh...!! maniak bola ternyata pemilik blog ini. Aku malah sebel sama maniak bola. habisnya, temen kosku yang cowok-cowok itu, suka pada nonton bola bareng-bareng padahal tu ruang TV di sebelah kamarku.. hiks..mengganggu waktu tidurku saja... >_<

Mr said...

bravo MU..
ayo kalahkan chelsea..!!!

Teuku Zulfikar Amin said...

oom udah final nih....

Anonymous said...

wow, babak final Liga Champions 2007/ 2008 didominasi oleh Inggris. hasil semifinal mengantarkan dua klub Inggris maju ke babak paling spektakuler dengan atmosfer lapangan yang gempita. hasil ini sekaligus membuktikan bahwa Inggris memang menguasai Eropa.

wow, semalam adalah waktu yang tepat untuk begadang. dua klub besar Inggris bergoyang mengikuti irama permainan hingga mampu menyedot perhatian seisi lapangan. Chelsea versus ManU telah memberikan pertunjukkan yang tiada duanya. hampir ada gaco-gacoan, chuy! itu lho, Didier Drogba, pemain asal Afrika, berseteru dengan Carlos Tevez. selamat buat Drogba yang dianugerahi kartu merah! (jarang lho, pemain lain mendapatkan benda ajaib ini :-b )

wow, tahukah kamu? setiap lolos ke babak final di ajang sepakbola antarklub terbesar Eropa, ManU [MU aka Manchester United] selalu mengakhiri pertandingan dengan kemenangan. dan ini masih berlaku di musim 2007/ 2008.

yes! ManU menang. . . . . .


hasil pertandingan:
BABAK SEMIFINAL

- Chelsea vs Liverpool = 4-3
leg 1: 1-1
leg 2: 3-2

- ManU vs Barcelona = 1-0
leg 1: 0-0
leg 2: 1-0

BABAK FINAL
Chelsea vs ManU = 1-1
- skor akhir: 1-1
- adu penalti: 5-6

Anonymous said...

akhirnya..



Mu juga bukan yang juara? :-D

Santoc said...

Ditunggu update artikel ttg tim2 euro 2008. Thx dah mampir!

Anonymous said...

mau kasih komentar, cuma bingung mau komentar apa. saya gak ngerti bola yang direbutin ama 11 orang itu. lagian saya sukanya bukan bola itu koq, he he he
salam

Anonymous said...

hm..ga tw masalah bola.. kalo ada tanding bola di sekolah ririn cuma bagian tepuk2 sambil teriak,hehe.. jadi piala eropa mo dukung yang pemainnya cakep2 aja..em, MU kali,ya.. ^hehe.. ririn payah...

Anonymous said...

buy valium online valium diazepam online - online doctor prescription valium

Anonymous said...

http://technologiesuae.com/#2938 xanax pills do they do - xanax and alcohol lethal dose

oakleyses said...

longchamp outlet, cheap oakley sunglasses, chanel handbags, oakley sunglasses, replica watches, christian louboutin outlet, louis vuitton, jordan shoes, nike air max, louboutin pas cher, longchamp pas cher, burberry pas cher, prada outlet, gucci handbags, christian louboutin shoes, polo outlet, replica watches, nike free run, tiffany jewelry, louis vuitton outlet, christian louboutin uk, prada handbags, nike free, oakley sunglasses, ray ban sunglasses, christian louboutin, louis vuitton, jordan pas cher, ugg boots, ray ban sunglasses, michael kors pas cher, longchamp outlet, air max, polo ralph lauren outlet online, oakley sunglasses, sac longchamp pas cher, nike air max, nike outlet, tory burch outlet, oakley sunglasses wholesale, kate spade outlet, uggs on sale, louis vuitton outlet, louis vuitton outlet, ray ban sunglasses, longchamp outlet, nike roshe, polo ralph lauren, tiffany and co

oakleyses said...

nike free uk, michael kors outlet online, abercrombie and fitch uk, coach outlet, north face, ray ban uk, michael kors, mulberry uk, nike air max uk, coach purses, replica handbags, lululemon canada, hollister pas cher, michael kors outlet online, true religion outlet, ray ban pas cher, michael kors outlet, true religion outlet, burberry handbags, polo lacoste, michael kors outlet online, guess pas cher, nike roshe run uk, michael kors, michael kors outlet, vans pas cher, nike air max, true religion jeans, true religion outlet, timberland pas cher, burberry outlet, uggs outlet, michael kors outlet, nike air force, sac hermes, nike blazer pas cher, nike air max uk, sac vanessa bruno, uggs outlet, coach outlet store online, hogan outlet, michael kors outlet online, new balance, oakley pas cher, converse pas cher, north face uk, nike tn, hollister uk, ralph lauren uk

oakleyses said...

karen millen uk, doudoune moncler, canada goose outlet, louis vuitton, pandora charms, pandora jewelry, louis vuitton, montre pas cher, swarovski crystal, ugg, links of london, ugg uk, swarovski, canada goose uk, louis vuitton, ugg,ugg australia,ugg italia, toms shoes, louis vuitton, ugg,uggs,uggs canada, hollister, juicy couture outlet, ugg pas cher, supra shoes, moncler, replica watches, moncler outlet, pandora uk, moncler, moncler, juicy couture outlet, thomas sabo, marc jacobs, moncler, moncler outlet, canada goose, canada goose outlet, canada goose, canada goose outlet, wedding dresses, canada goose jackets, louis vuitton, pandora jewelry, canada goose, moncler uk, coach outlet

 

Hak cipta © HIDAYATULLAH 2006 - All rights reserved | WEB DAY | FRIENDSTER DAY | FOTO DAY